Award / Penghargaan Pegawai

KEPALA BKPSDM KABUPATEN CIREBON BUKA PKP ANGKATAN I TAHUN 2020

Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Pemerintah Kabupaten Cirebon

Tahun 2020 berdasarkan Peratuan Lembaga Administrasi Negara Nomor 15 Tahun 2019 dilaksanakan selama 830 JP mulai tanggal 2 sampai dengan 2 Maret sampai dengan 19 Juni 2020 bertempat di Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia, Jalan Sari Asih Nomor 54 Sarijadi Bandung, dengan pola On Off Campus.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon (H. Supadi Priyatna, SH., M.Si.) pada hari Selasa, 3 Maret 2020 di Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia. Turut hadir pada Acara Pembukaan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Povinsi Jawa Barat (Dr. Wawan Suwandi, S.Pd., M.Pd.) Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Cirebon (Dr. Alex Suheriyawan, M.Pd.I), para pejabat struktural BKPSDM Kabupaten Cirebon, dan Pejabat Struktural BPSDM Provinsi Jawa Barat.

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Pemerintah Kabupaten Cirebon Tahun 2020 diikuti oleh 30 Pejabat Pengawas di Lingkup Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannyan Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon menyampaikan bahwa PKP bertujuan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial pengawas,  kompetensi yang dikembangkan dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) merupakan Kompetensi Kepemimpinan Melayani yang merupakan kompetensi manajerial peserta untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan pengawas yaitu kemampuan dalam mengendalikan kegiatan pelaksanaan pelayanan public yang dilakukan oleh pejabat pelaksana sesuai dengan SOP. Selain itu PKP merupakan salah satu wujud dari pemenuhan hak setiap ASN untuk mendapatkan pengembangan kompetensi sebanyak 20 JP setiap tahunnya.

Selain itu penyelenggaraan PKP juga merupakan suatu proses investasi sumber daya manusia yang ingin mencetak pemimpin yang mampu melayani. Hal ini berbeda dengan Diklatpim Tingkat IV yang bertujuan untuk mencetak pemimpin perubahan dalam tugas jabatannya. Kepala BKPSDM menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti seluruh program pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga tujuan dari kegiatan PKP tercapai dan membawa dampak yang positif khususnya bagi pribadi masing-masing peserta dan pemerintah, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada BPSDM Provinsi Jawa Barat dan seluruh jajarannya atas kerjasama fasilitasi penyelenggaraan kegiatan PKP Angkatan I Tahun 2020.

 

“Ditulis oleh Iis R, Anpeg Muda BKPSDM”



dipublikasikan tanggal 04-03-2020 jam 15:43:58
dibaca 381 kali

  • Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi

    Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi

    ...
    more
    323 kali dibaca
  • EVALUASI PELATIHAN DASAR TAHUN 2019

    DIPERUNTUKAN SEBAGAI BAHAN EVALUASI PELAKSANAAN PELATIHAN DASAR TAHUN 2019 OLEH PESERTA

     

    ...
    more
    384 kali dibaca
  • IZIN BELAJAR

    BANTUAN IZIN BELAJAR

    ...
    more
    333 kali dibaca
  • Penghargaan


  • BKPSDM Award


    Seleksi SKPD terbaik dalam Manajemen Kepegawaian

Hubungi Kami
Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Cirebon
Jl. Sunan Muria No. 100 Sumber
Telp/Fax: (0231) 320816

    • PENGUMUMAN HASIL SKD FORMASI TAHUN 2019
    • KEPALA BKPSDM KABUPATEN CIREBON BUKA PKP ANGKATAN I TAHUN 2020
    • Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi

Powered by Webmaster BKPSDM Kabupaten Cirebon 2017

Links
Profil Pegawai
Seleksi
Award
SOP
Download Files
Artikel