Award / Penghargaan Pegawai

PENUTUPAN PKP ANGKATAN I PEMERINTAH KABUPATEN CIREBON TAHUN 2020

 

Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Pemerintah Kabupaten Cirebon Tahun 2020 mulai tanggal 2 Maret sampai dengan 19 Juni 2020.

Agenda pembelajaran dibagi menjadi 5 tahap sebagai berikut :

  1. Tahap I On Campus tanggal 2 sampai dengan 28 Maret 2020.
  2. Studi Lapangan Pelayanan Publik tanggal 30 Maret sampai dengan 4 April 2020.
  3. Tahap II On Campus tanggal 6 sampai dengan 15 April 2020.
  4. Tahap Implementasi Aksi Perubahan Kinerja Pelayanan Publik (Off Campus) tanggal 16 April sampai dengan 13 Juni 2020.
  5. Tahap III On Campus tanggal 15 sampai dengan 19 Juni 2020.

Sehubungan adanya pandemi Covid-19 agenda pembelajaran Tahap I On Campus hanya dapat dilaksanakan sampai dengan tanggal 18 Maret 2020, selanjutnya dilaksanakan dengan metode online/daring termasuk studi lapangan, seminar rancangan aksi perubahan dan seminar laboratorium aksi perubahan.

Penutupan dilaksanakan tatap muka pada tanggal 19 Juni 2020, ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si. Upacara penutupan dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc., Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon Dr. Iis Krisnandar, SH., CN., turut hadir pula pejabat struktural dan fungsional BPSDM Provinsi Jawa Barat, BKPSDM Kabupaten Cirebon dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Dalam laporan penyelenggaraan Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon menyampaikan bahwa pelaksanaan PKP Angkatan I Pemerintah Kabupaten Cirebon berjalan dengan lancar dan sebanyak 30 orang peserta dinyatakan LULUS dan dapat memperoleh STTPP.

Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKP merupakan salah satu pemenuhan kompetensi yang harus dimiliki seorang pejabat pengawas sebagai pemenuhan kompetensi manajerial dalam rangka memenuhi kompetensi kepemimpinan melayani untuk menjamin terlaksananya akuntabililtas jabatan yang diindikasikan dengan kemampuan dalam mengendalikan kegiatan pelaksanaan pelayanan publik yang dilakukan oleh pejabat pelaksana sesuai dengan SOP. Selain pengembangan kompetensi manajerial ASN juga perlu mengembangkan kompetensi teknis fungsional, kompetensi sosio kultural dan diklat pemerintahan. Pengembangan kompetensi tersebut diharapkan dapat menjalankan core business melayani dengan profesional dan memiliki integritas dan moralitas yang baik. Berdasarkan 4 tahapan evaluasi yaitu evaluasi substansi materi pembelajaran, evaluasi pelaksanaan studi lapangan, evaluasi rancangan aksi perubahan dan laporan aksi perubahan, dan evaluasi sikap prilaku ditetapkan 5 (lima) peserta terbaik sebagai berikut :

  1. Terbaik kelima Rudiyono, SE., Kepala Sub Bidang Anggaran Belanja Tidak Langsung BKAD
  2. Terbaik keempat Widy Prasetyo, SE., M.Si., Kepala Subbagian Program dan Keuangan BKAD
  3. Terbaik ketiga Rita Herawati, S.Kep., Ners., Kepala Seksi Pembinaan Anak dan Remaja Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
  4. Terbaik kedua Nani Marlina, SE. Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Beber
  5. Terbaik pertama Aries Budiman, SE. Kepala UPTD Pengawasan dan Tata Guna Wilayah Timur pada Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Kepala BPSDM juga berpesan bahwa tantangan setiap zaman itu berbeda dan berbeda pula solusinya. Sekarang kita berada pada era 4.0, diharapkan PNS dapat menyesuaikan diri dan mampu bersaing di era tersebut.

Dalam sambutan penutupan Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerjasama sehingga terselesainya penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan lancar meskipun pada situasi pandemi Covid-19. Kepada seluruh peserta Sekretaris Daerah berpesan bahwa apa yang telah diperoleh dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas agar dapat meningkatkan kompetensi kepemimpinan dan aksi perubahan yang telah dibuat dapat diimplementasikan pada pelaksanaan tugas sehingga Kabupaten Cirebon semakin maju dengan para pemimpin yang mampu dan mau melayani masyarakat untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Cirebon yaitu “Terwujudnya Kabupaten Cirebon yang Berbudaya, Sejahtera, Agamis, Maju, dan Aman.

 

 

“Ditulis oleh Iis R, Anpeg Muda BKPSDM”



dipublikasikan tanggal 01-07-2020 jam 14:17:31
dibaca 199 kali

  • KEPALA BKPSDM KABUPATEN CIREBON BUKA PKP ANGKATAN I TAHUN 2020

     PKP ANGKATAN I TAHUN 2020

    ...
    more
    519 kali dibaca
  • Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi

    Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi

    ...
    more
    437 kali dibaca
  • EVALUASI PELATIHAN DASAR TAHUN 2019

    DIPERUNTUKAN SEBAGAI BAHAN EVALUASI PELAKSANAAN PELATIHAN DASAR TAHUN 2019 OLEH PESERTA

     

    ...
    more
    422 kali dibaca
  • IZIN BELAJAR

    BANTUAN IZIN BELAJAR

    ...
    more
    387 kali dibaca
  • Penghargaan


  • BKPSDM Award


    Seleksi SKPD terbaik dalam Manajemen Kepegawaian

Hubungi Kami
Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Cirebon
Jl. Sunan Muria No. 100 Sumber
Telp/Fax: (0231) 320816

    • PENUTUPAN PKP ANGKATAN I PEMERINTAH KABUPATEN CIREBON TAHUN 2020
    • PELAYANAN KEPEGAWAIAN DARING/ONLINE BKPSDM KAB. CIREBON
    • PENGUMUMAN HASIL SKD FORMASI TAHUN 2019

Powered by Webmaster BKPSDM Kabupaten Cirebon 2017

Links
Profil Pegawai
Seleksi
Award
SOP
Download Files
Artikel