Artikel Web

Apa Efek Negatif Kemajuan Teknologi Bagi Masyarakat?

Kebanyakan orang memuji banyaknya gadget teknologi yang mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Teknologi berkembang pada tingkat yang sangat cepat, dan kebanyakan orang bahkan tidak berpikir bisa menjadi nyata beberapa tahun yang lalu sekarang menjadi kenyataan.

Ponsel yang bertindak lebih seperti komputer, yang membuat dokumen dan file penting lainnya, kini telah merata di seluruh penjuru dunia, dan banyak orang tidak bisa membayangkan apa jadinya hidup yang sekarang jika mereka tidak memiliki internet, email, dan chatting fitur pada ponsel yang mereka miliki. Seperti hal-hal yang sederhana, seperti TV, film, dan bahkan video game, juga telah berevolusi, dan masing-masing menawarkan konsumen dengan beragam pilihan.

Meskipun banyak yang menggunakan dan mempublikasikan teknologi modern untuk banyak prestasi dan kemajuan, apa banyak yang tidak menyadari adalah bahwa hal itu telah terpengaruh dan terus mempengaruhi masyarakat dan orang-orang pada umumnya dengan cara yang negatif. Kemajuan dalam teknologi juga sangat dipengaruhi sektor tertentu industri dan bahkan telah memaksa usaha tertentu ditutup untuk lebih baik, karena tidak ada lagi permintaan untuk jenis pekerjaan tersebut.

Perusahaan surat kabar, misalnya, telah terpukul sangat keras oleh kemajuan teknologi. Koran besar dan lembaga lokal telah dipaksa untuk memberhentikan persentase tenaga kerja mereka atau ditutup sama sekali karena berita sudah tersedia secara gratis di internet. Bisnis dan perusahaan sekarang sangat bergantung pada metode digital printing untuk brosur kerja, majalah, dan perlengkapan iklan lain yang mereka butuhkan, yang telah menempatkan tradisional, pencetakan litograf dalam mengikat sulit. Musik tidak harus dibeli di toko musik lagi karena file *** sudah tersedia melalui internet juga, sehingga menyebabkan rantai toko musik besar untuk menutup pintu mereka untuk selamanya. Industri film juga telah terpukul keras karena penjualan DVD telah menurun karena orang bisa membayar dan men-download film favorit mereka secara online.

Teknologi memiliki manfaat, tetapi ketika Anda melihat bagaimana ia telah mempengaruhi masyarakat secara umum dan bagaimana orang berinteraksi dengan satu sama lain, Anda akan segera melihat bahwa ia memiliki dampak negatif. Teknologi modern telah memungkinkan orang untuk berkomunikasi dengan siapa saja yang mereka inginkan pada waktu tertentu dan meskipun ini memungkinkan terdengar seperti hal yang baik, kenyataannya bahwa orang tidak berinteraksi secara pribadi dengan satu sama lain. Ini telah menciptakan penghalang dalam kepribadian, komunikasi tatap muka antara orang-orang karena mereka tidak lagi harus mengadakan pertemuan di kantor atau mereka tidak lagi harus memanggil seorang teman atau anggota keluarga untuk mengucapkan selamat ulang tahun atau mengucapkan selamat kepada mereka pada keberhasilan baru mereka.

Akibatnya, orang menjadi lebih malas, dan mereka tidak merasa membutuhkan untuk melangkah keluar dari rumah mereka untuk mencari hiburan dan menyenangkan dalam hal-hal yang digunakan untuk menjadi menyenangkan, seperti berpartisipasi dalam permainan meriah basket dengan teman-teman, bertemu seorang teman di sebuah kedai kopi, dll. Teknologi adalah suatu kehormatan untuk memiliki tetapi interaksi dengan orang lain sangat penting, dan bertanggung jawab atas tindakan seseorang dan bukan aturan teknologi membiarkan hidupnya lebih baik daripada menjadi peka terhadap masyarakat.



dipublikasikan tanggal 07-02-2017 jam 12:00:00
dibaca 1 kali

    Hubungi Kami
    Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Cirebon
    Jl. Sunan Muria No. 100 Sumber
    Telp/Fax: (0231) 320816

      • PENUTUPAN PKP ANGKATAN I PEMERINTAH KABUPATEN CIREBON TAHUN 2020
      • PELAYANAN KEPEGAWAIAN DARING/ONLINE BKPSDM KAB. CIREBON
      • PENGUMUMAN HASIL SKD FORMASI TAHUN 2019

    Powered by Webmaster BKPSDM Kabupaten Cirebon 2017

    Links
    Profil Pegawai
    Seleksi
    Award
    SOP
    Download Files
    Artikel